Latest Games :

search

Kamis, 13 September 2012

O.T.W. Ke Rumah Sahabat

Banyuwangi, 22 Agustus 2012


hari ini aku berangkat menuju arah Jawa tengah tepatnya kota Blora........ yupz... itu adalah kota dimana sahabatku tinggal.... kita sudah setahun berpisah ... walaupun sms dan call nggak pernah putus rasanya nggak bisa ngilangi rasa kangen akan kebersamaan kita yang dulu...... di bawah ini aku mau nulis di sepanjang perjalanan ku berangkat dan pulang dari Jawa timur - Jawa Tengah dan sebaliknya.

Aku berangkat dari home sweet home pukul 19:50 WJT q milih berangkat malam cuz lebih adem ... nyantai.....dan biar nggak kecebak macetnya orang - orang mudik balik ....... Aku tuch sebenarnya nggak mau capek - capek bawa barang ataupun oleh - oleh dari rumah ...... fikirku mending beli di perjalanan aja kan lebih banyak pilihan lagian capek ngotong - ngotong dari rumah ....Tapi oh tapi.....ibu sahabatku kan tahu aku mau main kerumah anakya .... otomatis tanpa di klik .... ibunya nitip oleh - oleh buat keluarga yang ada di jawa tengah, dan ternyata eh ternya yang di titipin itu telor satu kardus sama kue kalengan ..... hmmmmm...... butuh kerja keras nih..... namanya aja telor ke jepit sedikit saja langsung doooor....... haduhhhhh akhirnya dengan sedikit berat hati karna keberatan bawaan berangkat dech ke terminal.

di terminal nunggu busnya datang lumayan lama sich...... akhirnya bus datang dan langsung berangkat pukul 20:34 WJT langsung arah kota Pahlawan Surabaya, Astaughfirullohhal adzimmm.... perjalanan di dalam bus  berdiri kaya patung cuz enggak dapat tempat duduk, kalo kata orang jawa "Upek - upekan" tapiuntungnya pas nyampek jalan naik turun belok kiri kanan.... di Gunung Gumitir ada sedikit yang membuatku lupa akan pegalnya kaki yaitu orang-orang yang membawa lampu senter berwarna putih dan di ayun-ayunkan di setiap belokan gunung Gumitir ....... sampai sekarang aku masih berfikir ... kira-kira orang-orang ini lagi ngapain ya ???? minta dilempari uang mungkin ??! atau cuma sekedar membantu kelancaran jalan di sepanjang gunung kumitir ... soalnya di sepanjang jalan emang nggak ada lampu penerang jalan sama sekali....... tapi ini kan sudah tengah malam !!!!! ngak tahu ach....
Pukul 23:35 WJT udah nyampek Lumajang ...... Alhamdulillah ....udah sedikit lega karna udah dapet tempat duduk mulai dari Jember tadi ...... Pukul 24:25 WJT nyampek di Probolinggo disana aku dan penumpang lain yang searah pada turun buat oper Bus ke arah surabaya.

di sepanjang jalan biarpun sudah dapat tempat duduk dan sudah larut malam pula aku nggak bisa tidur sama sekali nggak tahu kenapa .......... mungkin karna terlalu semangat bentar lagi bisa ngelepas kangen sama sahabat, jadi nggak ada sedikitpun rasa lelah.

pukul 02:05 udah masuk wilayah surabaya dan sekitar setengah jam kemudian aku udah nyampek di Terminal Bungur Asih Surabaya ... di dalaam terminal biarpun tengah malam kaya' gini masih rame banyak orang mudik yang lagi istirahat duduk-duduk atau bahkan tidur-tiduran sejenak, tapi aku hanya numpang duduk sebentar karna ngelepas lelah yang udah terasa semenjak turun dari bis ngotong-ngotong barang-barang bawaan yang lumayan berat ...... setelah itu aku langsung lanjutkan perjalanan mencari Bus ke arah Terminal Wilangun kata petunjuk ..... nama Busnya Bus Damri .... Busnya udah dapet tapi loooh.... ternyata katanya berangkatnya jam lima pagi nanti..... ich enggak banget nunggu lama-lama di terminal nanti di kerubung banyak nyamuk lagi .... hehehe sok manis banget aku !!!!, yaudah akhirnya aku ikut Bus Damri arah lain yang melewati persimpangan ke Terminal Wilangun, setelah sampek persimpangan aku turun terus naik angkot ke arah wilangun nyampek di depan terminal wilangun angkotnya berhenti tapi aku cuma diam melototin pintu gerbangnya yang kelihatan sepi kosong tanpa seorangpun (aku lupa kalau ini masih pagi buta) .....terus angkotnya jalan lagi tapi aku masih diam di dalam angkot dengan muka bodoh berfikir "aku sebenarnya mau kemana sih ????" hahahaha maklumlah "it's the firs time" hihihi sampek beberapa meter dari terminal aku baru nyadar kalau aku seharusnya turun di depan terminal tadi, akhirnya karna turun beberapa meter dari terminal aku jalan kaki ke arah terminal dengan muka bodoh dan kelelahan mondar-mandir gotong barang-barang bawa'an.pengalaman bodohku ckckckck........

setelah sampai di dalam terminal untunglah sudah ada bus yang sudah siap mau berangkat ke arah Terminal Cepu jadi aku bisa langsung duduk istirahat di dalam bus tapi busnya nggak langsung berangkat, berhenti dulu di depan pintu gerbang buat nunggu penumpang lain, lumayan lama sih.... tapi sambil nonton video clip campursari gitu akhirnya aku ketiduran gara-gara dengerin alunan lembut dari lagu favoritnya embahku hehehe. sekitar pukul 03:49 WJT busnya berangkat tapi dengan sangat perlahan buat aku semakin nyaman untuk memejamkan mata sejenak wkwkwkwk........tapi nggak sampai satu jam aku bangun, soalnya aku memang nggak suka tidur di dalam alat transportasi nggak tahu kenapa udah.....dari kecil kaya' gini.



 sampai setengah perjalanan sekitar pukul 06:37 WJT semuanya turun buat pindah bus kemudian langsung berangkat lagi selama di perjalanan yang ini busnya melewati pinggiran sawah dan searah dengan jalur kereta api, disini nyaman banget udah kursinya empuk, ada ACnya, bersih, penumpangnya nggak penuh lagi jadi bisa pilih-pilih tempat duduk yang sesuai di hati,oh iya tambah lagi ada tontonan video clip "lagu nostalgia tentunya favorit emak bapakku" hmmmmmm... aku heran kok nggak ada satupun bus dari tadi yang play lagu atau musik-musik anak muda ?!, tapi nggak apa-apa deh agak cocok sama pemandangan sepanjang jalan "kampung banget" hehehehe.....

sekitar pukul 07:33 aku sudah ngelewati sebuah tulisan yang menyatakan bahwa ini sudah masuk wilayah kabupaten Blora, alhamdulillah hampir sampai, sekitar beberapa menit kemudian aku sudah sampai di Terminal Cepu kemudian berangkat lagi pake' bus kecil ke arah kota Blora sekitar pukul 08:49 WJT, sekarang di sepanjang perjalanan aku dapat pemandangan yang sangat asri yaitu melewati hutan-hutan jati dan bukit-bukit kecil, walaupun disana lagi musim panas daun-daunya pada rontok berguguran tapi tetap melegakan mataku yang mulai layu kelelahan.


setelah sampai di kota aku turun di perempatan buat nyari bus kecil lagi ke arah Kec. Todanan langsung dapat, menunggu beberapa menit kemudian berangkat di perjalanan kali ini juga sama melewati hutan jati, persawahan, pasar dan kampung-kampung asri yang rumahnya masih terbuat dari jejeran kayu-kayu jati atau bisa di sebut juga rumah Joglo.

Selanjutnya Baca kisahku saat berada di kampung sahabatku yah..... ^_^ !!! see you .....

Tidak ada komentar:

Komentar Dengan Facebook

Ramalan Jodoh

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sahabat Mozza Hamza - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Blogger Template