Latest Games :

search

Minggu, 23 September 2012

Desa Sahabatku

Blora, 22 Agustus 2012

Aku & Nenek Sahabatku
Hari ini aku sudah sampai di desa sahabatku...... sebelumnya aku dan sahabatku mampir dulu ke warung mie ayam maklum lah perutku sudah nggak kuat nahan lapar selama di perjalanan ...... setelah selesai makan barulah kita berangkat menuju rumah sahabat.......  sampai disana aku di suguhi dengan senyum-senyum yang membuatku jadi gimana gitu...... wkwkwkwk maklum lah sudah lama nggak ketemu sama sahabat dan juga keluarga besarnya terutama nenek sahabatku, dia itu baik banget mau menganggap aku sebagai cucunya juga hihihi senangnya aku.... soalnya aku sudah nggak punya nenek lagi di rumah dan sekarang aku punya lagi :D


Oh ya... dari luar rumah aku kaget .... ya ampun rumah sahabatku kumuh sekali (hehehe maaf ya sob) habis sih.... disana pas musim panas panjang gitu... jadi banyak debu berterbangan dimana-mana tapi setelah masuk kedalam ... kok luas yah ..... seperti lapangan tennis ckckckck tapi dinding nya pakai kayu-kayu jati yang di tata rapi, sedangkan lantainya juga masih tanah alakadarnya.
Aku langsung di suruh istirahat sama sahabatku kamarnya tuh kecil sekitar 2 x 3 meter hahaha unik........ dinding nya kayu jati .... lantai masih tanah padat ...dan yang paling buat aku kangen suasana tidur di sana adalah aromanya .... yaitu aroma kandang sapi yang terletak di sebelah dinding kamar wkwkwkwk maklum lah di desa ini di setiap rumah pasti ada sapinya ..... tapi biarpun awalnya agak kurang nyaman akhirnya aku bisa terbiasa juga tidur pulas dengan bau eksotik ala desa sahabat .hmm

setelah agak sore an aku bangun dan di ajak sahabatku keliling di sekitar desa nya..... waaaah... aku di ajak ke sebuah waduk yang lumayan besar tapi sayang karna musim panas jadi waduk nya kering :'(  padahal dulu sahabatku pengen ngajak aku berenang rame-rame sama teman-temanya di waduk itu, tapi aku nggak kecewa kok soalnya suasana desa yang alami lainya masih banyak yang bisa di temui termasuk salah satu Obyek Wisata Nasional yang lumayan dekat dari kampung sahabat yaitu "Goa Terawang" wahhhh... goa nya keren disana sempat foto-foto .... tapi aku baru sadar disana kan tempat wisata habis lebaran lagi, jadi banyak orang pendatang gitu ... pakaian nya kan necis-necis sedangkan aku dan sahabatku lupa kalau kita masih pakai kaos dan celana yang di pakai tidur tadi ..... hohohoho malunya aku .... tanpa lama-lama kita langsung cap cuz balik kerumah hehehe...

Besok nya kita ke Goa Terawang lagi kawan.... tapi nggak berdua saja.... ber tiga dengan tetangga sahabatku yang masih seumuran sama kita...... temen baruku yang ini hebat loh... biarpun dia masih tergolong muda... tapi dia sudah di juluki Ustad.... alim sekali kawan.... Btw...lanjut.. setelah sampai di Goa Terawang kita langsung nih dari Tempat Parkir sampai ujung paling dalam ber foto nggak henti-henti .... hihi.. maklum lah anak - anak narsis. lagian juga udah ganti baju baru... ikut - ikutan necis kayak para wisatawan lainya...ckckck. ini saya perlihatkan beberapa hasil jepretan kita.

 



 




setelah cukup lama muter - muter dan berpose - pose akhirnya kita mutusin buat pulang ke rumah, tapi langsung berputar-putar dulu ..... selama di perjalanan kita juga nggak ketinggalan narsisnya loh... hehehe

setelah berputar-putar keliling kampung sampai sore hari.... akhirnya pulang beneran juga..... seperti biasa setiap malam kita berjama'ah dan mengaji di masjid kawan .... dan juga yang pasti kita tetap nggak ninggalin satu hal yang pasti ber foto-foto ria ckckck.... kira-kira Allah marah nggak ya kalau rumahnya di pakai narsis-narsisan ????? hohoho...
Aku (Kiri), Sahabat (Tengah) dan Ustad Muda (kanan)

Saat Tadarus Alqur'an setelah shalat magrib (nunggu isya')
Cuman Exis Doank :D
Esok harinya keluarga sahabatku ada kesibukan menebang pohon jati ..... waaah seperti nya seru tuh... aku ikutan aja... pohon jatinya nggak gede seperti yang aku bayangkan... tapi lumayan tinggi dan berat ....yang bikin aku terkagum-kagum adalah kakek sahabatku, biarpun dia tergolong kakek-kakek jaman perjuangan yang seharusnya sudah duduk santai di atas ranjang / kursi nyaman ini malah ikut menebang bahkan jadi instrukturnya, tenaganya pun nggak kalah sama yang muda-muda ( anak-anaknya ) dan yang paling keren lagi ..... potongan kayu jati yang ukuranya lumayan besar-besar tadi di bawa kerumah cuma dengan hanya dipikul waaw waaw waaaaaaaaw ........ padahal jarak dari lokasi penebangan ke rumah itu hampir 1 km, kalo orang sana bilang tuh "ROSO" yang artinya jantan/kuat, seperti aku heheheeeeee aku kan cowok juga :D


sorenya aku di ajak sahabatku main ke sebuah tempat yang lumayan luas di pinggir waduk dengan pohon-pohon besar di pinggir-pinggirnya.....aku dan sahabatku main ayunan di akar-akar pepohonan yang rimbun dan besar......












 Dan disana rupanya tempat bermain anak-anak kampung sini, waaahhh.... ini dia kawan yang membuat aku betah dan pengen balik kesana lagi, habis rame dan tingkah anak-anak yang bermain sepakbola dan teriak-teriak...... kalo disini aku nggak cuma mengabadikan lewat photo tapi juga dengan video ... tapi maaf ya kameranya kurang bagus :) tonton yah !


Kalau yang ini sepakbola dua orang remaja VS segerumbulan Anak-anak kecil...
heheheeee...... soalnya anak remaja lainya belum ada yang datang sih.


Besok nya aku tiduran saja... soalnya dari tadi pagi sahabatku sama paman-paman nya lagi keluar ke kebun buat menebang pohon jati lagi.... haduuuh... aku jadi nggak enak sendiri, aku kan laki-laki juga... :'(
habis gimana lagi ?! aku di tinggalin sih...

Siangnya Aku, Sahabatku dan Teman baruku santai-santai ngobrol dan sesekali mendengarkan ceramah nya ustad muda....ceramah nya lumayan berisi juga loh... maklum lah dia kan anak kuliahan.. jurusan nya Pendidikan Agama Islam lagi..... Hebat !!

Setelah agak sore an aku dan sahabatku main-main ke sawah, waduuhh... gara-gara sedang musim panas jadi sawah nya kering ... hanya beberapa yang masih hijau... tapi biarpun kering nggak mengurangi sedikitpun panorama alaminya....














setelah dirasa mulai cukup gelap kita pulang, tapi di perjalanan kita bertemu nenek nya sahabatku kata nya sih mau ambil buah nangka yang masih muda buat dimasak "sayur gudeg" (khas Jawa Tengah) besok. wahwahwah... enak nih....tanpa fikir panjang aku dan sahabatku langsung menyuruh nenek pulang dan kemudian kita yang ambil buah nya.. kasihan nenek, ini kan sudah hampir gelap.... kebun nya kan jauh.

besok nya aku cuma istirahat sama sahabatku soalnya besok aku sudah berangkat pulang kembali ke Jawa Timur. :'(
tapi sore harinya aku minta di ajak keliling kampung lagi terutama di waduk dan di tempat bermain anak-anak desa kemarin ........ aduuuuuh... rasanya sedih banget... setelah beberapa hari menjelajahi desa sahabat dengan suasana senang dan seru yang jarang di jumpai.... !!

berat banget mau meninggalkan kampung ini....... terutama SAHABAT dan Keluarga baruku ... (-_-)

Megang Sapi :D
Waktu Ban Bocor ( O.T.W Goa Terawang)



Ruang Tamu Rumah Sahabat
Gapura Pintu Masuk Ke "Goa Terawang"
Suasana Bermain Anak-Anak Kampung

Waduk (airnya sedang kering)
Suasana Saat Menebang Pohon Jati


Depan Rumah Sahabat dan Keluarga Besar





Temen Baru (Ustad Muda)
Main Di Sawah














 
Didalam Goa Terawang

Gelantungan di Akar Pohon-pohon Besar












Sahabat Bintang Senja (Kiri) dan Sahabat Bintang Fajar (Kanan)  "Nama Persahabatan Kita" :)





Terima Kasih Buat Kawan-kawan yang mau mampir dan baca artikel/kisah-kisah persahabatan di blogku.... jangan lupa komentarnya yaaaah....

Tidak ada komentar:

Komentar Dengan Facebook

Ramalan Jodoh

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sahabat Mozza Hamza - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Blogger Template