Latest Games :

search

Sabtu, 14 April 2012

PENGEN CARI PENGALAMAN Banyuwangi, 28 OKTOBER 2006 Smiley

Dulu saat aku sama temen-temen liburan aku selalu pengen.......banget berpetualang ketempat-tempat yang belum pernah aku jelajahi, kebetulan salah satu temenku ada yang ngajak kita ke suatu tempat yang belum pernah kita jelajahi dan tentunya jauh dari rumah, dan kita tentu setuju karena kita pengen nyoba' pengalaman baru yang gak terlupakan.

Hari mulai sore kita mulai siap-siap seperti membawa baju dan uang secukupnya. Kita berangkat naik kereta api yang datang jam 5 sore.

Kisah pertama dimulai di dalam kereta api, saat baru naik kita langsung  keliling tiap-tiap gerbong untuk cari tempat duduk tapi ternyata udah penuh semua, yaudah kita berdiri aja di pintu gerbong, aduch.....dinginya soalnya aku gak bawa jaket sendiri semua temen-temen bawa.

Setelah sampai stasiun terakhir aku seneng........banget, karna aku akan memulai petualanganku dengan sempurna, tapi sebelumnya kita mampir dulu kerumah temen yang kenetulan rumahnya deket dari stasiun, setelah itu baru kita pergi jalan-jalan. pertama....kita ke pelabuhan, disana kita bisa lihat kapal-kapal, ikan atau bahkan nggak jarang ada turis luar negri.

Selama disana kita nginep di rumah saudaranya salah satu temenku walaupun cukup jauh sich......paginya kita mulai bermain kemana-mana soalnya gak jauh dari situ juga ada pantainya , setelah itu kit` ke pelabuhan lagi. tapi karna kita pengen cari petualangan yang beda dan lebih seru juga banyak rintangan, jadi kita putusin untuk pergi dengan jalan kaki lewati tepi pantai.....walau kita tahu itu pasti capek sekali. karang demi karang kita lewati dan tak banyak di pinggir pantai ada industri-industri perikanan kecil, jadi kita bisa lihat beberapa jenis ikan dan terumbu karangnya. setelah beberapa jauh kita jadi bingung gak karuan soalnya jalan yang kita lalui ternyata buntu. sudut demi9 sudut klita teliti mungkin ada jalan dan ternyata keyakinan kita benar ada jalan yaitu LEWAT DI ATAS PIPA-PIPA BESAR yang panjang tapi kita mesti hati-hati soalnya pipa ini licin, kita bisa saja terpeleset dan jatuh kebawah, sedikit demi sedikit akhirnya kita sampai juga di ujung pipa. tapi itu belum berakhir, ternyata gak jauh dari situ masih ada rintangan yang harus dilalui, tapi setelah kita teliti lagi sudut demi sudut ternyata gak ada jalan, aduch...gimana donk, mau lewat jalan raya kita harus putar balik karena udah terlanjur jauh tanpa ambil pusing akhirnya kita putusin untuk nyebur ke laut aja. untung lautnya lagi surut jadi gak begitu dalam  cuma sepinggang doank, sampai di daratan tanpa di sadari semua kaki kita ternyata tergores batu-batu karang yang terjal. yaudah akhirnya khta jalan kaki sambil agak pincang karna perih, tapi rasa itu sedikit-demi sedikit tak terasa lagi karna kita sempat melihat kapal-kapal barang yang besar-besar sekali.

Setelah beberapa jam akhirnya kita nyampe'juga di pelabuhan. oh ya sebelumnya kita sempet berhenti di wilaya TNI Angkatan Laut, disana kita menghabiskan waktu dengan berenang di tepi pantai.

Setelah itu kita ke stasiun lagi di sana kita bisa lihat banyak kereta yang berhenti soalnya stasiun ini adalah stasiun terakhir di ujung timur pulau jawa, disini kita bisa lihat banyak gerbong kereta yang sedang di bersihkan dan juga di perbaiki.

Walaupun menyenangkan aku juga dapat sial disana, saat kita maen-maen di tempat sinyal kereta api aku gak sengaja terpleset dan jatuh dari tangga, tapi untungnya cuma lecet-lecet doank, jadi gak kerasa sakit dan juga aku kehilangan uang untung gak semuanya, tapi cukup banyak........jadi dari semua kejadian itu aku bisa ambil maknanya saja, BAHWA HIDUP DI DUNIA YANG BELUM PERNAH KITA ALAMI ITU NGGAK MUDAH SEPERTI YANG KITA KIRA.