Latest Games :

search

Selasa, 31 Juli 2012

Kisah Persahabatanku (bagian 3)

Denpasar, 07 Desember 2011

Bulan Ramadhan telah tiba saatnya kita saling berlomba - lomba banyak-banyak kan duit buat mudik nanti........

sekitar H - 10 Kita mudik lebaran  ....wahhh di perjalanan enjoy banget tentunya sama sahabatku yang terbaik.......tapi kasihan sahabatku karna akhir - akhir ini hujan turun terus jadi dia cuma punya sedikit pekerjaan dan hasilnya juga nggak seberapa .....tapi untunglah aku masih lebih beruntung.... so .....seperti biasa ...kita saling bantu membantu .....cuz ....dalam UUD persahabatan kita berlaku pasal 10 ayat 1 ciiieaaahhh...kaya negara saja ada undang-undangnya, bunyinya begini ni "Uangku Adalah Uangmu".
jadi "utuh gak utuh...habis gk habis".....yg penting kita bisa tetap bareng sampai rumah.

Setelah 10 hari berlalu menghabiskan hari-hari bersama-sama di desa ....alhamdulillah akhirnya Lebaran yang di tunggu-tunggu sudah tiba saatnya ber silaturahmi saling membuka hati buat memaafkan segala kesalahan orang lain....

selang beberapa hari yang pasti menjalankan satu kewajiban anak muda..... apalagi kalo bukan jalan-jalan ke tempat-tempat wisata. Tapi sayang aku hanya di beri waktu cuti beberapa hari ...yaudah setelah hari-hari terakhir di pakai buat jalan-jalan akhirnya aku dan sahabatku juga ikut mudik balik.....tapi dia nggak kerja di tempatnya yang dulu....soalnya disitu bos nya lama balik nya jadi dia pindah walaupun emang sih pindah nya cuma di sebelah tempat yang sebelumnya ......!!!, tapi dia di situ harus belajar lagi, soalnya pekerjaanya agak sedikit berbeda, tapi syukurlah ....biar pun dia di marahi terus sama bos nya karna di ajari nggak nyambung dia tetap seneng kerja disitu ....soalnya nggak di bawah terik matahari lagi !!.....alhamdulillah......

Sedangkan aku tetap donk kerja di tempatku yang dulu .....tapi temenku belum balik, jadi yang kerja cuma aku dan bosku saja.....selang beberapa hari akhirnya temenku datang juga, tapi bosku langsung pulang ke jawa lagi buat jemput istrinya ....jadi yang kerja aku sama temenku saja.

Astaughfirullahaladzim....baru habis halal bi halal, temenku bukan nya tobat malah masih mencurangi aku tambah parah lagi ...... Ya allah ......selama seminggu aku stres karna kerja nggak ada yang membantu...aku cuma bisa menunggu bos ku pulang, yang nggak bisa aku terima beberapa orang juga bilang aku mendadak kurus ...padahal belum sampek dua minggu .......

Karna aku lagi stres berat ...... aku ingin melepas stres dengan berjalan - jalan dengan sahabatku karna katanya dia juga agak sedikit stres karna di marahi bosnya terus. Akhirnya aku sampai di tempat sahabatku, tapi...Astaughfirullah ...kita berdua saling kaget dan sedih karena dalam waktu satu bulan kita langsung sama-sama kurus kering seperti nggak makan seminggu.

Setelah beberapa bulan bekerja badan kita udah agak berisi lagi ....
suatu hari Ibu sahabatku telephon aku, katanya adik nya yang di jawa tengah sedang sakit karena kangen dengan kakak dan ibunya ......dengan mata yang masih setengan ngantuk .....dan badan yang lumayan lelah ....akhirnya aku pergi ke tempat sahabat naik sepeda gayung karna nggak ada motor yang nganggur buat di pinjam, lagian handphone sahabatku mati melulu sih ....tapi nggak apa-apa demi sahabat dan keluarganya aku rela membantu ....jarak beberapa hari aku kembali ketempat sahabatku membawa motor ...sebenarnya aku niat pengen ngajak sahabatku jalan-jalan. karena aku fikir dia nggak mungkin pulang dadak karna dia nggak punya uang cukup buat pergi ke jawatengah .....tapi dia menolak ajakanku, malahan dia bertekat ingin pulang hari ini juga katanya mumpung ada aku buat nganterin ke terminal dan nggak luput dia juga pinjem uangku.

Hmmmmh.....dengan hati yang agak sedikit kecewa akhirnya aku antarkan dia ke terminal ...rasanya sedih banget ngelihat sahabatku pulang naik bus sendirian.

Sore harinya dia udah nyampek di rumah dan malamnya baru langsung berangkat naik bus ke arah Jateng bersama ibu dan adiknya yang masih kecil......

Sejak saat itu aku sering melamun karna jauh dari sahabatku ...selain itu aku juga sebenarnya ingin ikut ke Jateng tapi mau gimana lagi..uangku kan sudah di pinjem sahabat, sedangkan pekerjaan masih banyak dan nggak mungkin cuti lagi.....kan baru habis cuti lebaran !!

Sampai sentengah bulan .....kukira sahabatku akan pulang ternyata katanya dia nggak punya ongkos buat balik ke banyuwangi ......aku makin sedih ketika aku mendengar kabar bahwa sahabatku telah pergi ke jakarta untuk bekerja dengan pamanya  .....
Rasanya aku nggak kuat pas denger kabar itu, tapi tiap aku bertanya sama sahabatku dia hanya bilang kerja di Jateng  bukan di jakarta ...Ya allah ... mana yang benar ??????!!! :(

Setelah satu bulan berlalu kita semakin jarang smsan/telephonan, dan lama - lama akhirnya dia ngaku juga kalau dia sekarang ada di Jakarta dengan hati yang kecewa aku hanya mampu bertanya "kapan kamu pulang  ??" .....sejak saat itu aku bagaikan punguk yang merindukan rembulan....padahal aku sehari - hari di kelilingi banyak temen yang lain tapi aku merasakan kesendirian yang tak biasa ...mungkin karna sahabat yang dulu selalu setia bermain bersama sekarang dia telah pergi meninggalkan aku tapi ku harap bukan untuk selamanya. Amin ya robbal alammin.

Tidak ada komentar:

Komentar Dengan Facebook

Ramalan Jodoh

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sahabat Mozza Hamza - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Blogger Template