Latest Games :

search

Rabu, 13 Juni 2012

Kisah Persahabatanku (Bagian 2)

Denpasar, 17 Oktober 2011

Dua tahun berlalu dan semua itu berlalu sangat menyenangkan .....sahabatku slalu ada di hari - hariku...dia slalu setia mendengarkan ceritaku .....Oh senangnya mempunyai sahabat.

Suatu hari aku ada panggilan kerja ke luar kota untuk kedua kalinya....dan aku langsung berangkat tanpa ada halangan apapun. Walaupun sahabatku merasa sedih, aku akan tetap pergi saja karna aku juga punya ide agar aku bisa berangkat keluar kota tapi tetep ada sahabatku disana...yaitu mencarikan loongan pekerjaan untuknya !!!!! ^_^

Selang beberapa bulan berlalu ....aku masih belum menemukan lowongan untuk sahabatku. Suatu hari ada salah satu temenku menghubungi aku...dia juga minta di cariin lowongan pekerjaan......karna dia agak tampang kuli-kuli jadi fikiranku langsung spontan "kenapa nggak tak taroh di tempat kakakku aja !!!!.."tapi cuma kuli bangunan ....akhirnya dengan sedikit rasa sungkan dan gak percaya diri...aku telephon sahabatku .....kubilang......
"Ada temen yang mau kerja di tempat kakaku tapi cuma jadi kuli bangunan, apa kamu mau ikut ????
spontan sahabatku langsung jawab........... "ya..!!"
akhirnya sahabatku langsung berangkat bareng sama temenku kesini ...
dalam hati aku berfikir........
 "Hmmm...sahabat macam apa aku memberikan pekerjaan yang nggak layak kaya' gini sama sahabatku !!!"

Sudah seminggu aku putuskan untuk pergi menjenguk sahabatku...walaupun lokasi proyeknya lumayan jauh dari tempatku...akhirnya aku sampai juga..."ya allah" aku sambil terkejut melihat sahabatku yang mendadak kurus dan lebih gelap kulitnya....aku merasa sangat bersalah padanya....
aku tanya sahabatku.....
"Kamu betah apa nggak disini ????inikan berat banget ??!aku mau cariin kerjaan baru buatmu...."
sambil tersenyum dia jawab.....
"Oh...biarpun aku disini seperti ini...aku nggak apa-apa...ini bisa jadi pelajaran buatku ...aku disini bisa jadi orang yang lebih mandiri walaupun harus lelah dan panas-panasan di bawah terik matahari."
Aku sedikit lega, tapi dalam fikiranku "itu mungkin tak sama dengan hatinya......"mungkin sesungguhnya dia nggak mau kerja seperti itu.....itu hanya menghormati usahaku saja !!!

Ehhhmmmm....Dulu sebelum kita kesini...kita sempet naruh beberapa harapan dan keinginan bahwa kita ingin jalan - jalan atau liburan bareng keliling daerah ini....
selang beberapa hari aku dikabari sahabat bahwa dia sedang libur kerja...spontan aku langsung siap-siap buat menuju kesana untuk mengajaknya pergi jalan-jalan seperti yang di harapkan dulu.

Hari pertama kita jalan - jalan bareng....wah....menyenangkan sekali, kulihat dia sangat bahagia melihat indahnya tempat-tempat disini...sambil tersenyum merasakan bebas dari segala penat pekerjaan.dia terlihat sangat bahagia ....berjalan kesana kemari dan kita sempet berfoto - foto.....sebanyak-banyaknya......


Kurang lebih sebulan kemudian dia telephon aku bahwa proyek tempat dia kerja sudah selesai, sebelumnya  dia udah  berpindah pindah proyek.....dari tempat satu ke tempat lain....akhirnya dia mendapatkan info dari temen-temennya sebuah pekerjaan walaupun sama-sama di bawah terik matahari tapi ini lebih ringan dari pada jadi kuli bangunan.....yaitu di sebuah perusahaan batik sablon......hari demi hari kulihat perkembangan kondisinya mulai sedikit gemuk dan kulitnya agak terangan, syukurlah kalau begitu.



Tidak ada komentar:

Komentar Dengan Facebook

Ramalan Jodoh

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sahabat Mozza Hamza - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Blogger Template