Latest Games :

search

Minggu, 29 April 2012

Arti Sebuah Persahabatan

Arti Sebuah Persahabatan


Persahabatan adalah tempat kita mendapatkan tangan Tuhan yang melayani, mendorong semangat, memberi dan mendukung.
Nah, Kamu perlu mengetahui empat hal tentang persahabatan sejati. Yaitu:
* Sahabat bukanlah yang paling bagus tapi yang paling penting
Tidak ada pengganti bagi seorang sahabat yakni seseorang yang memperhatikan, mendengarkan, merasakan, menghibur dan seringkali juga memarahi. Sahabat sejatilah yang paling baik dalam melakukan hal-hal ini.

* Sahabat tidak diperoleh secara otomatis tapi harus dipelihara.
Seseorang harus menjaga persahabatannya dengan perbaikan yang terus-menerus.Sama seperti pohon-pohon, persahabatan perlu dipelihara.

* Sahabat tidak bersifat netral tapi justru mempengaruhi kehidupan kita.

Jika sahabat Kamu menjalani kehidupan yang baik, mereka akan mendorong Kamu menjadi orang yang lebih baik. Jika sahabat Kamu menjalani kehidupan yang jelek mereka akan memimpin Kamu menuruni jejak jalan yang sama atau bahkan lebih buruk. Jadin janganlah kamu sesat : Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik!! Jadi pilihlah sahabat anda dengan hati-hati dan berhikmat.

* Persahabatan datang dalam jenjang bervariasi.
Ada yang namannya kenalan.
  • KENALAN adalah orang yg dengan mereka kita memiliki hubungan tidak teratur dan interaksi yg dangkal. Biasanya just say hello, apa kabar ??baik, baik, bagus(padahal sebenarnya keadaan anda sedang tidak baik.Tapi sulit untuk diberitahukan karena hanyalah seorang kenalan).
  • SAHABAT BIASA adalah orang yg dengan mereka, kita lebih banyak berhubungan dan miliki banyak persamaan, melakukan percakapan yang terperinci bahkan meminta pendapat namun masih ada jarak yang aman di antara kita.
  • SAHABAT DEKAT adalah orang yg dengan mereka, kita membagi tujuan hidup yg sama dan dgn mereka kita mendiskusikan masalah-masalah yg sulit bahkan bisa pula berlibur bersama.
  • SAHABAT KARIB adalah hanya beberapa orang yg dengan mereka kita memiliki hubungan yg teratur dan komitmen yg mendalam. Sahabat karib bebas untuk mengkritik, mengoreksi dan juga mendorong semangat karena kepercayaan dan kebersamaan yg telah dibangun di antara kita.

Tidak ada komentar:

Komentar Dengan Facebook

Ramalan Jodoh

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sahabat Mozza Hamza - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Blogger Template